Nyaris Tanpa Modal! Inilah 9 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram!!

205
Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Inilah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram yang nyaris tanpa modal dan kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kemampuan.

Bisnis tanpa modal adalah salah satu jenis bisnis yang banyak dicari orang sekarang ini. Karena, sebagian besar untuk memulai bisnis itu memerlukan modal terlebih dahulu, dan hal inilah yang terkadang membuat orang mengurungkan niatnya untuk memulai bisnisnya.

Di jaman sekarang, kamu harus menghilangkan pandangan semacam ini, karena ada beberapa bisnis yang bisa dijalankan nyaris tanpa membutuhkan modal, salah satunya dengan hanya bermodalkan akun Instagram.

Hasilnya pun tidak main-main, dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah bisa didapatkan hanya dengan bermodalkan akun Instagram. Lantas, bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram? Berikut ulasannya

#1. Menjual Produk di Instagram

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang pertama yaitu Menjual produk di Instagram. Cara ini dianggap paling umum dilakukan untuk menghasilkan uang dari akun Instagram, dan produk yang dijual biasanya adalah produk fisik seperti baju, sepatu, jilbab, dan sebagainya.

Dalam menjual produk-produk tersebut, kamu bisa mengunakan akun Instagram pribadi, atau lebih bagus lagi membuat akun Instagram khusus, yang sesuai dengan barang-barang yang akan kamu jual nantinya.

Dan kalaupun kamu tidak mempunyai produk sendiri untuk dijual di Instagram, Jangan takut! Kamu masih bisa menjual produk orang lain, dan mengambil ” sedikit “ keuntungan dari penjualan produk tersebut.

Mereka yang tidak memiliki produk sendiri tersebut, biasanya berjualan di Instagram mengunakan sistem dropship atau reseller dari toko online lain. Jadi, tidak ada alasan tidak bisa berjualan secara online di Instagram.

#2. Menawarkan Jasa di Instagram

Cara mendapatkan uang dari Instagram selanjutnya yaitu menjual jasa di Instagram. Cara ini juga ” cukup “ banyak dilakukan orang untuk menghasilkan uang dari akun Instagram, dan ada banyak jasa yang bisa tawarkan di Instagram.

Salah satu jasa yang ” lumayan “ banyak peminatnya di Instagram adalah jasa meningkatkan jumlah follower sebuah akun Instagram. Dimana diketahui, ada banyak orang yang ingin memiliki follower Instagram dalam jumlah banyak.

Selain jasa meningkatkan jumlah follower, jasa yang juga cukup banyak dicari yaitu jasa desain konten Instagram. Jasa ini biasanya dicari oleh akun-akun Instagram yang memang memiliki sedikit konten original.

Jasa lainnya yang juga bisa ditawarkan di Instagram adalah menjadi admin sebuah akun Instagram, jasa pembuatan desain logo, dan masih banyak lagi jasa-jasa lainnya yang juga bisa ditawarkan di Instagram.

#3. Jasa Pemasangan Instagram Ads

Sebenarnya, jasa pemasangan Instagram Ads ini bisa juga dimasukan ke poin sebelumnya yaitu tentang menawarkan jasa di Instagram. Karena sifatnya yang sangat advance, maka saya pisahkan dan membuat poin tersendiri untuk jasa pemasangan Instagram Ads ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, Instagram sudah membuka layanan resmi untuk mereka yang ingin beriklan di Instagram dengan sesuai kriteria audience yang mereka inginkan. Hanya saja, masih sedikit orang Indonesia yang bisa memamfaatkan dengan baik layanan ini.

Selain terkendala dengan bahasa, pengaturan yang ” cukup “ rumit juga cukup mempengaruhi orang Indonesia yang ingin beriklan di Instagram. Selain itu, ketidakpastian dengan hasilnya juga cukup menjadi masalah bagi sebagian orang.

Nah, kamu bisa memamfaatkan kesempatan ini dengan menawarkan jasa pemasangan iklan di Instagram, dengan syarat kamu benar-benar sudah memahami seluk beluk cara pemasaran di Instagram.

#4. Jualan Foto di Instagram

Selain menjual produk dan menawarkan jasa, kamu juga bisa menghasilkan uang dari Instagram dengan cara menjual foto original milikmu. Bisnis ini sangat cocok dijalankan untuk mereka yang hobi dengan dunia fotografi.

Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa memposting beberapa foto terbaik hasil karyamu di akun Instagram. Tapi sebelum itu, kamu harus memberikan watermark terlebih dahulu ke foto-fotomu tersebut.

Dan jika ada yang ingin mendapatkan foto tersebut tanpa watermark-mu, mereka bisa membelinya langsung kepadamu. Dari sekian banyak penguna Instagram, pasti ada beberapa orang yang tertarik membeli foto terbaikmu tersebut.

Selain itu, dengan memamerkan foto-foto terbaikmu di akun Instagram, secara tidak langsung, kamu sudah menunjukan bakat fotografi-mu, dan bisa menawarkan jasa fotografi dengan cara mencantumkan kontak dibagian profil.

#5. Menjadi Buzzer

Menjadi Buzzer adalah salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram yang paling banyak dilakukan oleh pemilik akun Instagram, dan caranya pun cukup mudah, yaitu dengan memposting atau menbagikan konten orang lain di akun Instagram.

Hanya saja, untuk menarik perhatian para calon advertiser (pengiklan), agar mau beriklan di sebuah akun Instagram, akun Instagram tersebut harus memiliki banyak follower, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan follower.

Biasanya, yang memamfaatkan jasa ini adalah para pedagang online kecil yang memiliki sedikit follower di Instagram. Dimana, dengan mengunakan jasa buzzer ini, diharapkan bisa menambah jumlah follower-nya dan terjadi penjualan produknya.

Untuk menjadi buzzer, kamu bisa memulainya dengan memiliki ribuan follower dulu, tapi perlu diingat, follower-nya harus manusia asli (bukan bot). Kemudian mendaftarkan akun Instagram-mu tersebut di situs seperti sociabuzz.com atau goviral.co.id.

Sociabuzz.com dan goviral.co.id adalah dua contoh situs yang menghubungkan antara para pengiklan dan buzzer. Sebenarnya, masih banyak lagi situs seperti sociabuzz.com dan goviral.co.id, kamu bisa mencari informasinya lewat Google.

#6. Menjadi Endorser

Menjadi seorang endorser itu sedikit berbedaan dengan seorang buzzer. Dimana, menjadi seorang endorser itu mirip seperti menjadi seorang ambasador sebuah produk dan kita dituntut untuk mempengaruhi para follower kita dalam promosi.

Makanya, untuk bisa menjadi seorang endorser di Instagram, haruslah orang yang sudah ” cukup “ dikenal dengan jumlah follower yang banyak, dan bisnis ini banyak dijalankan oleh akun-akun Instagram para artis.

Selain mendapatkan sejumlah uang untuk mempromosikan produk tersebut, para endorser juga mendapatkan produk yang dipromosikannya tersebut secara cuma-cuma alias gratis dari advertiser (pengiklan).

Contohnya, produsen kosmetik kecantikan memberi kamu sebuah produk secara gratis, kemudian kamu diminta mengambil gambar atau membuat video ulasan tentang produk tersebut, dan mempromosikannya di akun Instagram-mu.

#7. Mengikuti Program Affiliasi

Cara mendapatkan uang dari Instagram selanjutnya yaitu dengan mengikut program affiliasi. Sistem dari affiliasi ini adalah bagi hasil (fee) dari setiap produk atau barang yang berhasil kamu tawarkan di Instagram.

Ada beberapa program affiliasi yang bisa kamu jalankan lewat Instagram, salah satunya adalah ratakan.com, yang banyak menawarkan produk-produk digital atau sharepop.co.id, yang ” cukup “ banyak menawarkan produk penginstalan aplikasi.

#8. Jasa Titip Beli Barang

Bisnis ” jasa titip beli barang “ ini sangat cocok dijalankan bagi penguna Instagram yang memiliki hobi belanja dan traveling. Mereka yang menjalankan bisnis ini sering disebut sebagai personal shopper dan kebanyakan dilakukan oleh para wanita.

Misalnya, kamu sering traveling ke tempat-tempat menarik seperti distro, mall, pameran, dan pusat perbelanjaan menarik lainnya. Kemudian, kamu foto semua produk menarik disana dan posting di Instagram-mu dengan memberikan tag seperlunya.

Dengan cara ini, kamu bisa menjalankan sebuah bisnis dengan modal yang ” sangat “ minim tapi bisa memberimu keuntungan yang cukup besar. Selain Instagram, bisnis ini juga bisa dijalankan lewat akun sosial media lainnya seperti facebook, twitter, dan lainnya.

#9. Jualan Akun Instagram

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang terakhir yaitu dengan berternak akun Instagram untuk dijual kembali. Bisnis berternak akun Instagram ini ” lumayan “ banyak dilakukan belakangan ini.

Hal ini tidak lepas dari banyaknya orang yang ingin berjualan di akun Instagram tanpa harus repot memikirkan bagaimana cara menambah jumlah follower, dengan tingkat engagement yang cukup tinggi.

Tentu saja, akun Instagram yang mereka jual bukan akun Instagram sembarangan. Biasanya, para peternah akun Instagram ini menjual akun yang sudah berumur, dengan follower yang ” sangat “ spesifik sekali.

Dalam berternak akun Instagram, biasanya mereka mengunakan sejenis software khusus untuk meningkatkan jumlah follower yang spesifik tersebut. Tentu ada resiko yang harus mereka hadapi, makanya tidak sembarangan orang bisa mengeluti bisnis ini.

Nah, itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram. Kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kemampuan, dan kitateman.com yakin semua orang bisa mendapatkan uang dari Instagram, asal ada kemauan.